#

Andi Seto Asapa Tawarkan Program Jamkesda Plus

Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – Bakal Calon Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan rombongan Tim SETIA mengunjungi warga di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Senin (14/08/2017). Silaturahmi di rumah Kepala Desa Kompang, Ansar AM, anak mantan Bupati Sinjai itu menawarkan program Jamkesda Plus.

“Permasalahan yang kami hadapi sekarang adalah masalah kesehatan dan kami mengingikan pada Andi Seto Gadhista Asapa bisa memberikan inovasi di bidang kesehatan seperti Jamkesda waktu zamannya pak Andi Rudi (ayah Andi Seto) dulu,” kata seorang warga Desa Kompang, Hasanuddin.

pt-vale-indonesia

Menanggapi keluhan itu, Andi Seto Asapa menyampaikan, bahwa ke depan solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang sering terjadi adalah program Jamkesda Plus.

“Meskipun saya tahu bahwa banyak orang yang pesimis akan program yang kami tawarkan, tapi kita sudah mengkaji dan mendiskusikan tentang program ini apalagi saya banyak berguru dan berdiskusi dengan bapak Andi Rudiyanto Asapa sebagai bapak pelopor kesehatan gratis di Indonesia,” kata Andi Seto Asapa.

Menurut Andi Seto, bila masyarakat Sinjai memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Sinjai, maka program Jamkesda Plus akan ia berlakukan.

“Tahun 2004 dengan kondisi keuangan daerah saat itu, maka tidak ada orang percaya bahwa program kesehatan dan pendidikan gratis bisa dilaksanakan tapi buktinya bisa direalisasikan dan saya pun yakin program Jamkesda Plus ini bisa direalisasikan dengan kerjasama semua pihak,” katanya.

Andi Seto Gadhista Asapa telah menyatakan tekad yang bulat maju sebagai Bakal Calon Bupati Sinjai periode 2018 – 2023. Atas keinginannya itu, putra mantan bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa ini, dipastikan telah mendapat restu Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subiyanto.(*)


BACA JUGA