Begini Cara UMI Sambut Mahasiswa Baru di Kampus

Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Guna menanamkan nilai keislaman kepada mahasiswa baru, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pekan pesantren, di Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Pangkep. Acara ini digelar selama 2 hari.

“Setiap Fakultas merolling setiap angkatan. Ini sudah angkatan kelima, dari 3 fakultas yaitu Sastra, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Gigi,” jelas Ketua Panitia Pekan Pesantren UMI 2017 Prof. Achmad Gani, SE. M.Si, Senin, (14/08/2017).

pt-vale-indonesia

Selama dua hari disini, lanjut Prof. Achmad, mahasiswa baru akan diperkenalkan nilai keislaman melalui pembelajaran.

“Kami ingin membekali nilai keislaman sejak dini kepada mahasiswa baru, ini salah satu program UMI yang banyak menuai pujian,”paparnya.

Angkatan kelima ini jumlah pesertanya sebanyak 802 orang mahasiswa. Program tersebut memang telah lama dijalankan. Hal ini sebagai upaya pembentukan karakter islamiyah bagi mahasiswa baru.

“Program ini sudah berlangsung lama, kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Selain sebagai penyambutan mahasiswa baru, pesantren ini juga sebagai pengenalan institusi pendidikan dengan corak keislamannya yang sangat kental,” tutupnya.

Pekan Pesantren ini dibuka Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. DR. Masrurah Mokhtar, MA dan dihadiri semua dekan, termasuk Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. R. Sudirman M.Si.(*)