Logo Soppeng
Logo Soppeng

Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Soppeng Uji Multi Lokasi

Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Soppeng,Gosulsel.com – Panen di lokasi uji multi lokasi galur-galur harapan padi sawah potensi hasil tinggi dan sifat-sifat khusus yang kerjasama Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (Balitban) dari Kementerian Pertanian (Kementan), di Dusun Kacimpang, Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja,Rabu (16/8/2017).

Balai besar penelitian (BPP) tanaman padi DR Suhardi Mulia mengungkapkan, uji multi lokasi galur-galur harapan padi sawah potensi hasil tinggi yang di lakukan 10 provinsi penghasil padi di indonesia termasuk 2 kabupaten yang newakili sulsel yaitu Gowa dan Soppeng.

pt-vale-indonesia

Adapun varietas padi yang di kembangkan di kabupaten soppeng sebanyak 8 Varietas dan 4 jenis varietas padi yang di pilih untuk di kembangkan di 8 kecamatan.

Bupati soppeng A Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut do lakukan untuk mengembangkan potensi daerah serta meningkatkan hasil padi yang ada di wilayah  Soppeng.

“Mudah-mudahan beras berkualitas tinggi yang nantinya di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga dan semoga kita tidak menjual beras atau gabah lagi tapi hanya menjual benihnya,ungkap A.Kaswadi Razak.

Turut di hadir dalam kegiatan tersebut kapolres soppeng Akbp.Indra Lutrianto Amstono,kajari soppeng Atang Pujiyanto,ketua pengadilan negeri watan soppeng,Camat liliriaja Drs.Amin Saing,kades timusu Firdaus dan masyarakat desa timusu.(*)