BUMDes Rompegading Soppeng Geser BUMDes Bantaeng Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

Rabu, 16 Agustus 2017 | 00:10 Wita - Editor: adyn - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja berhasil mewakili Sulawesi Selatan dalam kancah nasional, setelah mengalahkan 8 finalis dalam ajang penilaian BUMDes berprestasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (ITTG).

Kepala Desa Rompegading, Sakmawati Rahman saat di hubungi, Selasa (15/08/2017) malam mengatakan, pihaknya juara 1 tingkat Provinsi dalam lomba Bumdesa berprestasi, mewakili Kabupaten Soppeng, ini diraih setelah melewati beberapa tahap penilaian seperti administrasi dan pengelolaan Keuangan, unit usaha yang berkaitan pemberdayaan masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah, kami berhasil juara satu dan mengalahkan Bantaeng yang sudah beberapa tahun menjuarai lomba,” ungkap Sakmawati.

Sakmawati menyebutkan, perolehan juara 1 tingkat provinsi ini merupakan kerjasama semua aparat desa, masyarakat serta dorongan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam pengolahan BUMDdes.

“Kami sangat terharu, ini salah satu bentuk rasa syukur kami. Ketika menoleh kembali awal bergeraknya Bumdes, memberdayakan masyarakat penuh suka dan duka. Alhamdulillah, hari ini sudah terima undangan dari Gubernur untuk menerima penghargaan. Ini merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa,katanya.

Sakmawati menambahkan, BUMDes Rompegading memiliki toko dengan beberapa usaha diantaranya, saggar belajar, konveksi, cafe, event organizer, toko tani, BRI Link serta keuangan mikro.(*)


BACA JUGA