(FOTO: Road show AFI 2016 hadirkan Film Demi Ucok di Fort Rotterdam Makassar/Sabtu, 17 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Nonton Film Demi Ucok dengan Sensasi Bioskop Keliling di Fort Rotterdam

Sabtu, 17 September 2016 | 19:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pusat Pengembangan Perfilman akan memutar salah satu film nominasi Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 di Benteng Fotr Rotterdam, Makassar, Sabtu (17/9/2016).

“Kita hanya memutar satu film saja, sebentar hanya film ‘Demi Ucok’ yang kita putar,” ujar salah satu kru AFI 2016, Dany saat ditemui di depan Fort Rotterdam beberapa saat lalu.

Usai pemutaran film yang disutradarai Summaria Simanjuntak itu, akan dilanjutkan dengan pemutaran film lokal karya sineas Makassar.

“Kita juga akan putar film dokumenter karya orang sini (Makassar),” tambah Dany.



Pemutaran film di Benteng Fort Rotterdam ini adalah bagian dari road show AFI 2016 di lima kota di seluruh Indonesia sejak tanggal 7 September hingga 2 Oktober mendatang.

Pantauan GoSulSel.com dari depan Benteng Fort Rotterdam terlihat antusiasme masyarakat yang ramai-ramai menantikan pemutaran film nominasi AFI 2016 dan Film Dokumenter lokal Makassar.

Telihat pula bus Bioskop Keliling milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mempersiapkan pemutaran film tersebut.(*)


BACA JUGA