#

Belum Keluarkan Rekomendasi Cagub, Demokrat Tak Ingin Terpancing Parpol Lain

Senin, 21 Agustus 2017 | 21:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Demokrat tak ingin terlalu dini menentukan calon Gubernur Sulsel. Sekretaris Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel, IR Japri Y Timbo menegaskan bahwa pihaknya taat pada mekanisme partai yang saat ini sementara berlangsung.


Jefri, sapaan akranya menuturkan bahwa, semua bakal calon yang mendaftar di Demorkat memiliki peluang yang sama.

“Arah dukungan Demokrat masih dalam proses penjaringan. Masih melakukan tahapan – tahapan proses penjaringan bakal calon,” kata Jefri saat ditemui di Hotel Swiss Bell, Jln Pangayoman, Makassar, pada Senin (21/8/2017).

Dia mengaku tak ingin terpancing dengan adanya partai yang sejak dini mengeluarkan rekomendasi, begitupun dengan skenario head to head yang kali ini menjadi wacana di lingkaran partai politik.

 
“Saya kira betul, mungkin ada partai yang memberikan rekomendasi kepada person, atau bakal calon, tetapi kita harus tau bahwa bakal calon yang dianggap resmi dan sah itu adalah paket bukan tunggal,” tuturnya.

Olehnya dia menilai sejumlah partai yang telah menentukan rekomendasi usungan belum bersifat final dan bisa saja berubah. Disinggung perihal wacana head to head, dia tidak menapik bahwa sebagai pemilik 11 kursi di parlemen, Demokrat adalah salah satu juru kunci.

“Kita lihat nanti, saya kira siapa yang akan mengantongi rekomendasi Demokrat. Untuk Pilgub itu adalah doaminya DPP. tetapi saya berbicara bahwa ada proses dan tahapan yang sekarang masih berjalan,” ucapnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA