Stand Pameran Gowa Tampilkan Keindahan Beautiful Malino

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Pameran pembangunan Sulsel EXPO 2017 diikuti oleh Pemerintah Gowa melalui Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Gowa dan beberapa SKPD. Kegiatan ini digelar oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BPPD) Sulsel, Kamis (24/8/2017).

Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 24/8 sampai 28/8 2017 ini merupakan rangkaian kegiatan d dari hari ulang tahun RI yang ke 72, selain itu dalam pameran kali ini dimeriahkan eh berbagai stand pameran yang terdiri dari instansi seperti SKPD lingkup Pemprov Sulsel, pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel, BUMD serta instansi lain yang ada di Sulsel

pt-vale-indonesia

Dari rilis yang didapat oleh GoSulsel.Com dalam pameran kali ini Untuk stand Pemkab Gowa menampilkan berbagai hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai minuman khas kabupaten gowa sari buah markisa khas hingga bumbu masakan khas Makassar yang telah diolah dan siap masak dari UMKM Al Minana Bajeng, Jum’at (25/8/2017).

Dalam stand tersebut terpajang spanduk besar gambaran keindahan “beautiful Malino” yang menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten Gowa.
Selain itu para pengunjung dapat membeli produk unggulan Gowa seperti Minuman khasnya sari buah markisa serta bahan masakan yang telah diolah dan siap masak yang diproduksi oleh UMKM Minasa bajeng.

Selain produk unggulan dari UMKM, di stand Kabupaten Gowa juga pengunjung bisa menyaksikan proses simulasi perekaman foto e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta spanduk besar yang menggambarkan keindahan Kota Wisata Malino yang menjadi destinasi wisata andalan di Gowa.

Adnan Purichta Ichsan selaku Bupati Gowa turut menghadiri acara yang berlangsung di Centre Point Of Indonesia (CPI), Kamis (24/8) malam yang dibuka secara resmi oleh Syahrul Yasin Limpo.

“keberhasilan pembangunan di Sulsel dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, bentuk keberhasilan ini daru wujud kebersamaan semua elemen di Sulsel”. Ungkap adnan dalam sambutan pameran.

Sedangkan SYL menyatakan dirinya tidak bisa mengklaim keberhasilan sepuluh tahun terakhir ini karena dari peranan gubernur semata, keberhasilan tersebut hadir karena ada Pak Wagub Agus, Pak Sekda Abdul Latif serta para Bupati dan Walikota yang selalu mendukung semua program pemerintah Sulsel.(*)


BACA JUGA