Kesultanan Hasanuddin Malaysia Beri Bantuan Rp 100 Juta ke Masjid Lakiung

Jumat, 01 September 2017 | 15:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Sungguminasa, Gosulsel.com — Tuanku Karameng Sakti dari Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia menyerahkan bantuan Rp. 100 juta rupiah ke Masjid Syekh Yusuf Lakiung Gowa.

Tuanku Karameng Sakti menyalurkan bantuan itu usai melaksanakan shalat Jum’at bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Masjid Syekh Yusuf Lakiung, Jum’at (01/09/2017).

pt-vale-indonesia

Syahrul Yasin Limpo mengatakan sangat berbahagia bisa melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Syekh Yusuf Lakiung Gowa, terlebih lagi dengan kehadiran Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia.

“Kehadiran keluarga sedarah kita dari Malaysia ini semakin menyatukan rasa serumpun Indonesia dan Malaysia. Apalagi Gowa dan Malaysia memiliki ikatan kekerabatan, yang cukup dekat,” jelas Gubernur Sulsel dua periode ini. 

Di kesempatan yang sama DYTM Megah Seri Muhammad Sharul Nizam mewakili Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia mengatakan, kedatangan rombongan Tuanku Karameng Sakti ke Gowa untuk berkumpul dan bersilaturahmi agar ikatan persaudaraan tetap terjalin.

“Kami ke sini untuk menjalin kembali hubungan silaturahmi dengan saudara serumpun dan sedarah yang telah lama terputus, semoga dengan kehadiran kami disini dapat lebih mempererat ikatan kekeluargaan antara Kesultanan Hasanuddin dan warga Gowa, karena Malaysia dan Indonesia bukan saja serumpun tapi kita sebenarnya sedarah dan sedaging, yang harus dibina dan di jaga,” jelas putra sulung Tuanku Karameng Sakti ini.

Usai melaksanakan shalat Jum’at berjamaah dan menyerahkan bantuan,  Tuanku Karameng Sakti menggelar ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Yusuf  dan memantau pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa yang kini tengah dalam proses penyelesaian.(*)


BACA JUGA