#

6 Pesawat Jupiters & 3 Sukhoi Mengudara di Langit Losari

Rabu, 06 September 2017 | 19:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Penampilan spektakuler di udara oleh TNI Angkatan Udara memukau pengunjung yang hadir di Makassar International Eight Festival & Forum (F8), hari ini, Rabu (06/09/2017). Dari tujuh pesawat Jupiters, enam diantaranya menampilkan atraksi menakjubkkan di udara.

Selama tujuh hingga sepuluh menit, pesawat Jupiters akan bermanuver di udara. Menghipnotis pengunjung Makassar F8 dengan berbagai formasi yang ditampilkan. 

Manuever yang dipertontonkan oleh The Jupiters yaitu Barrel Roll, Stall Turn, Loop & Break Off, Twin Half, Cuban, Callypso, Screw Half, Clover Leaf, Solo Spin, Heart, Roll Slide, Leader Benefit & Rollback, Five Card Pass, dan Loop & Bomb Burst.

“Sekitar 14 formasi yang dipertontonkan. Diantaranya Barrel Roll, Twin Half, Cuban, dan yang lain,” kataLettu PNB Ahmad Finandika dari Skadron 11 Lanud Hasanuddin, saat ditemui di lokasi acara, Rabu (06/09/2017).

Aerobatik pesawat Jupiters tersebut dipimpin atau Jupiter 1 dalam tim aerobatik dikendarai oleh Letkol PNB Kisha “Razor”. Ia dalam kesehariannya menjabat sebagai komandan Skadron Pendidikan 102 di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Keenam pilot penerbang pesawat Jupiters adalah instruktur penerbang pesawat latih milik TNI Angkatan Udara. 

“Yang berlaku sebagai narator yaitu Lettu PNB Ahmad Finandika dari Skadron 11 Lanud Hasanuddin dan Pujo Setyo “Grackel” Anggoro selaku Kapten PNB Skadron 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta,” ujarnya.

Bersama enam pesawat Jupiters juga ada tiga pesawat Sukhoi yang juga menampilkan demo udara, dan terjun payung dari 10 penerjun yang bakal mendarat di atas tongkang di tengah pantai Losari. 

Penerjun payung tersebut yaitu Letkol Pas Wendy, Mayor Pas Verial, Mayor Pas Wisnu, Mayor Pas Supaidi, Kapten Pas Afriandika, Serma Juwariyanto, Praka Huda, Praka Danang, Andi Tamsil, Suraedah, dan 2 orang anggota Fasi.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA