Ilustrasi
#

Giliran Partai Pendukung Danny Nyatakan Siap Head to Head 

Rabu, 06 September 2017 | 11:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai pendukung Wali Kota petahana Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan siap jika pada akhirnya Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang hanya diikuti oleh dua pasangan calon atau head to head. Diketahui, saat ini Danny sudah mengantongi dua rekomendasi partai politik, yakni PAN dan PPP.

Ketua Bidang Media dan Humas DPD PAN Makassar, Syarifuddin menuturkan, partai berlambang matahari terbit itu sudah pasti mengusung Danny. Ia menegaskan PAN siap mengawal Danny Pomanto apapun kemungkinan skenario politik ke depan.

pt-vale-indonesia

“Kita siap. Apapun skenario itu. Sangat siap head to head, kotak kosong sekali pun saja memungkinkan,” tuturnya, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (5/8/2017).

Hal ini ditegaskan Syarifuddin menyusul adanya koalisi penantang Danny, yakni Golkar – NasDem untuk mengupayakan skenario head to head.

“Hitung – hitungan kami di PAN, termasuk pemenangan pak Danny sudah matang. Artinya, skenario itu juga kita sudab pikirkan sejak awal,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta tidak menampik hal tersebut. Dia menuturkan terus melakukan penjajakan komunikasi partai politik untuk menumbangkan Danny Pomanto.

“Saat ini baru dua (partai), tapi kita terus melakukan penjajakan dengan beberapa partai politik,” kata Aru, sapaan akrabnya, pada Selasa (5/8/2018).

Kendati dia membeberkan, masih akan ada partai yang akan menyusul untuk berlabu pada koalisi penantang. Hanya memang, Ketua DPRD Kota Makassar ini enggan untuk membeberkan partai yang dimaksud.

“Tidak usah dulu kita ungkapkan hal – hal seperti itu. Ada waktu kita akan ungkapkan itu,” tuturnya.
Ditanya perihal adanya skenario head to head, Aru mengaku, pihaknya sangat siap untuk menghadapi semua kemungkinan pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

“Itu semua kehendak semua orang, kehendak partai politik. Head to head itu adalah hal yang wajar, kotak kosong sekali pun itu wajar. Sangat siap, semua kemungkinan kita siap,” tegasnya.

Hanya memang koalisi NasDem – Golkar belum menentukan pasangan calon yang akan diusung. Pihanya menyerahkan kepada pimpinan tertinggi masing – masing partai politik untuk menentukan usungan di Pilwali mendatang.

“Pada prinsipnya kita di tingkat koalisi itu tetap solid dan siap dengan siap strategi apapun, dan kita sangat yakin bisa memenangkan Pilkada Makassar,” tuturnya.

Diketahui, untuk mengusung satu pasangan calon membutuhkan 10 kursi di DPRD Makassar atau 20 persen ambang batas parlemen untuk tingkat Pilwali Makassar. Sejumlah partai politik telah menyerahkan rekomendasi dan mengisyaratkan siap memenangakan wali kota petahana. (*)


BACA JUGA