#

Musik sinrilik Dialunkan 1.000 Anak SD di Panggung F8

Rabu, 06 September 2017 | 21:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 1.000 anak Sekolah Dasar (SD) tampil memukau di panggung F8. Anak-anak ini memainkan beragam alat musik diantaranya gendang dan suling sambil menyanyikan lagu. 

Dibuka dengan musik sinrilik dan dilanjut dengan menyanyikan sebuah lagu daerah oleh para anak-anak berbaju bodo merah ini. Anak-anak perempuan tampak lihai memainkan kipas di tangannya dan anak lelaki memainkan sebuah alat musik.

pt-vale-indonesia

Tiga buah lagu dibawakan oleh para siswa siswi SD ini, diantaranya adalah lagu daerah Makassar dan Makassar Jangan Mundur Lagi. Penampilan 1000 anak ini ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari pantauan Gosulsel.com, penonton terlihat antusias dan bangga menyaksikan persembahan anak-anak tersebut. “Anak-anak ini adalah generasi bangsa, dan mereka mulai dibekali dengan cinta akan daerahnya,” ujar seorang pengunjung, Rahma.

Selanjutnya, akan ada perayaan dengan kembang api, lighting party, dan flyboard performance. Dan disusul dengan penampilan kembali oleh 1000 anak Makassar membawakan lagu Lala Land, dan Despacito oleh Boy KPJ, dan persembahan dari kaum difabel.(*)


BACA JUGA