#

Hari Pertama Makassar F8 Bukukan Transaksi Rp 984 Juta

Jumat, 08 September 2017 | 01:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Transaksi jual beli di Makassar F8 hari pertama mencapai hampir Rp 1 miliar, yakni 984.950.000.

Angka ini terbilang cukup fantastis mengingat ke depannya masih ada empat hari lagi event ini akan berlangsung.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Makassar, Muh Roem optimis, nilai transaksi di hari pertama penyelenggaraan Makassar F8 bisa meningkat di hari berikutnya.

“Jumlah transaksi ini baru kemarin, hari ini belum selesai, tapi diperkirakan melebihi nilai di hari pertama,” papar Muh Roem, malam tadi, Kamis (07/09/2017).

Dari data yang ada, jumlah stan di sepanjang pelataran Anjungan Pantai Losari sekirar 226, masing-masing tenant kuliner (food) 133 stan, kemudian fashion 30 stan, lalu 8 stan untuk kedutaan negara-negara asing, 15 stan kota/kabupaten se-Indonesia, 20 stan sponsorship dan 20 stan khusus kepanitiaan.

“Tahun lalu jumlah transaksi di bawah ini, nanti jumlah pengunjung membludak kita perkirakan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Masih ada penampilan Anji,” ungkap Roem.

Salah satu pelaku usaha kue tradisional jalangkote “De Jalkots” mengakui hadirnya festival ini sangat membantu untuk promosi makanan tradisional miliknya.

“Kalau di sini kita bisa dapat Rp 900 ribu selama sehari. Lakunya 200 biji jalangkote, hari sebelumnya 300 sampai 400 jalangkote,” papar Fika Kurniawaty, pemilik De Jalkots ini.(*)