Bakso Coto Dongkrak Omzet Archipelago International Selama F8

Senin, 11 September 2017 | 17:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Archipelago International sukses mencatat grafik keuntungan 100 persen selama perhelatan Makassar F8 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, yang berlangsung selama 5 hari kemarin.

Aneka sajian di stan hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International antara lain Aston Makassar,  Harper Perintis, Favehotel Daeng Tompo dan Favehotel Panakkukang laris habis dibeli pengunjung F8.

pt-vale-indonesia

Keempat properti Archipelago itu dinilai sukses menghadirkan berbagai menu pilihan yang menjadi favorit pengunjung F8, baik berupa menu tradisional maupun menu kombinasi antara western dan Indonesian food. 

“Setiap porsi yang kita tawarkan selalu habis terjual,” tutur Tika Sudirman, Marketing Communications Harper Perintis, Senin (11/09/2017).

Menu yang paling menjadi favorit dalam F8 tahun 2017 itu adalah bakso coto dan burger daeng. Sementara untuk snacknya ada pisang peppe dan siomay Losari.

Omzet penjualan yang diperoleh Archipelago Infernational meningkat signifikan, di mana mengalami peningkatan 100% dari tahun lalu. “Kami berhasil mendapat omzet sampai dengan 20 juta selama F8 berlangsung,” lanjut Tika.

Bagi Archipelago International, kegiatan Makassar F8 memberi dampak positif bagi pengembangan pariwisata Kota Makassar.

“Pagelaran F8 menjadi sebuah berkah tersendiri karena tidak hanya memperkenalkan Makassar ke kancah internasional, namun juga memberikan efek positif dengan pengunjung yang semakin membludak setiap tahunnya,” paparnya.

Tika dan manajemen Archipelago International berharap pagelaran sejenis dapat terus digalakkan.

“Kami berharap F8 atau festival lain yang serupa dapat terus diselenggarakan karena sangat bermanfaat bagi perkembangan kota Makassar khususnya dunia pariwisata. Dan event ini akan berdampak positif bagi kemajuan pariwisata di kota makassar khususnya dan sulawesi selatan pada umumnya karena beberapa daerah di luar pulau juga ikut berpartisipasi dalam pagelaran tersebut,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA