HUT PMI di Luwu, Ini Agenda Kerjasama IYL

Kamis, 14 September 2017 | 19:39 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 di Kabupaten Luwu, 17 September mendatang, bakal dijadikan momentum untuk memperkuat kerjasama kemanusiaan.

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) diagendakan menandatangani MoU kemanusiaan dengan sejumlah instansi dan lembaga kemanusiaan. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan.

pt-vale-indonesia

“Kerjasama ini semua muaranya untuk penanggulangan, penanganan, dan antisipasi bencana,” urai Sekretaris PMI Sulsel Lutfi Qadir, Kamis (14/09/17).

Sesuai rencana, selain IYL, pimpinan dari instansi dan lembaga tersebut bakal hadir untuk menandatangani kerjasama untuk selanjutnya dijalankan bersama. Termasuk dalam hal donor darah untuk membantu sesama.

IYL yang juga dinobatkan oleh lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli pengungsi di Indonesia, juga akan memberikan pengarahan khusus kepada pengurus, relawan kemanusiaan.

Sekadar diketahui, perayaan HUT PMI ke 72 dipusatkan di lapangan sepakbola Kecamatan Bua. Selama dua hari terakhir, berbagai rangkaian kegiatan sudah berjalan yang diikuti oleh para relawan.

Tak hanya itu, Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, serta Ketua PMI Luwu Andi Mudzakkar, juga sudah melakukan kunjungan untuk meninjau persiapan kegiatan.


BACA JUGA