FOTO: Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan saat menjadi inspektur upacara di Polres Gowa/Jumat, 20 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

HUT PMI di Polres Gowa, Adnan Purichta: Donor Darah Bagian dari Sedekah

Jumat, 20 September 2019 | 07:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh donor darah juga menjadi ladang pahala bagi pendonor yang dengan rela dan ikhlas menyumbangkan darah kepada orang yang tidak dikenal. 

Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa donor darah merupakan bagian dari bersedekah.

muhammad-ismak

“Orang yang rajin donor darah adalah orang yang rajin bersedekah karena setetes darah kita Insya Allah akan menolong siapapun juga yang tanpa kita kenal sehingga siapapun yang mendonorkan darahnya akan diganjar pahala oleh Allah SWT,” ujar Adan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres Gowa dalam Rangka memperingati HUT PMI  ke-74, Kamis (19/9/2019)

Lanjut Adnan, kegiatan yang digelar Kapolres Gowa bersama jajarannya merupakan sumbangsih untuk sesama, karena akan membantu menjaga stok darah yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa .

“Dalam satu bulan, lebih dari 1000 kantong darah yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita untuk bertahan dan hidup.  Donor darah hari ini sekaligus membantu PMI dalam melayani kebutuhan masyarakat akan darah,” katanya.

Bupati Gowa ini pun menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres dan jajarannya yang selalu siap melakukan aksi donor darah. Menurutnya tidak banyak Polres yang melakukan aksi tersebut.

“Olehnya itu, saya berharap Polres Gowa rutin melakukan aksi donor darah, karena kita harus menjaga kebutuhan stok darah di Sulsel, agar insya Allah tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak mendapatkan darah ketika membutuhkan darah,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, ia pun menyampaikan bahwa HUT PMI ke-74 kali ini mengambil Tema ‘Kita Tangguh Indonesia Maju’. 

“Tema ini memiliki makna ‘Kalau kita memiliki tubuh sehat maka dipastikan kita tangguh dan kalau tubuh kita sehat maka pikiran kita cerdas, sehingga kalau kita cerdas maka kita mampu membawa kabupaten Gowa dan Indonesia ke arah yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahterah di masa akan datang,” ujar Adnan dihadapan seluruh Jajaran Polres Gowa. 

Anggota PMI Sulsel, Senja menyampaikan bahwa target hari ini sekitar 300 lebih kantong darah dan pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kantong darah tersebut.

Setelah apel bersama selesai Adnan bersama Kapolres Gowa, AKPB Shinto Silitonga memantau pelaksanaan aksi donor darah yang bertempat di Aula Anindyah Dharma Laksana Kantor Polres Gowa.(*)


BACA JUGA