Kepsek SD & SMP di Gowa Ikut Workshop Pengembangan Kapasitas

Jumat, 15 September 2017 | 15:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Workshop Pengembangan Kapasitas Guru Se-Kabupaten Gowa di Hotel Dinasty Makassar, Jum’at (15/9/2017). Diikuti oleh Para kepala sekolah SD dan SMP serta operator sekolah se-Kabupaten Gowa.

Workshop yang akan berlangsung selama enam hari ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam.

pt-vale-indonesia

“Dengan adanya workshop ini diharapkan persamaan persepsi dan langka inregral dan menyeluruh dari unsur-unsur terkait dalam pengelolaan barang milik daerah,” tambah Taufik selaku ketua panitia workshop.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Muhammad Taufik mengatakan, workshop ini diselenggarakan dalam rangka tertib administrasi dan tata kelola barang milik daerah tahun 2017 yang akuntabel sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Dinas Pendidikan merupakan salah satu SKPD yang belum menyelesaikan penginputan barang milik daerah melalui aplikasi SIMDA BMD tahun 2016. Oleh sebab itu, maka dihimbau kepada kepala sekolah dan operator sekolah untuk menginput seluruh aset daerah yang terdapat di sekolah masing-masing, ungkap Abdul Rauf

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menjelaskan, seiring semakin meningkatnya tugas-tugas pemerintahan daerah dan tuntutan masyarakat terhadap fasilitas pelayanan yang bervariasi dan memuaskan publik dan mensejahterakan masyarakat.

Maka diperlukan kesiapan sarana dan prasarana pendukung yang setiap saat dalam keadaan baik dan siap pakai.(*)


BACA JUGA