Galanita Sulsel Unjuk Skill di Pembukaan Dispora Youth Cup 2018

Rabu, 25 April 2018 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Acara pembukaan turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2018 sore ini, di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Gowa bakal menarik oleh kehadiran pemain dari Galanita Sulsel.

Klub pesepakbola wanita itu akan tampil unjuk kemampuan memainkan si kulit bundar dalam laga eksebisi. Pengurus ASKAB PSSI Gowa, Arief Jufri mengatakan, kehadiran pemain Galanita Sulsel diharapkan bisa menambah menarik suasana acara pembukaan.

“Panitia sengaja mengundang pemain Galanita Sulsel. Mereka akan tampil dalam partai eksebisi yang digelar sebelum kick off laga pembuka antara Tompobulu vs Barombong,” ujar Arief, Selasa, 24 April malam tadi.

Humas Panpel Dispora Youth Cup 2018, Abdul Aziz yang dihubungi terpisah mengatakan, acara pembukaan dimulai sekitar pukul 14.00 wita. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan hadir sekaligus membuka secara resmi kejuaraan sepakbola U-17 tahun itu.

“Dari kesiapan teknis, semua sudah rampung. Pak Bupati yang akan membuka secara resmi turnamen Dispora Youth Cup 2018,” jelas Abdul Aziz.

Kesiapan semua tim, lanjut dia, juga sudah tidak ada masalah. 18 tim kecamatan yang ikut serta menegaskan siap tempur dan bersaing merebut trophy bergilir Bupati Gowa.

“Intinya semua siap. Baik panpel maupun seluruh tim telah siap tempur,” ucap Aziz.

Turnamen Dispora Youth Cup yang kedua kalinya digelar itu menggunakan format setengah kompetisi. 18 tim akan dibagi dalam empat grup di fase penyisihan. Selanjutnya masing-masing juara dan runner up grup akan lolos ke babak perempat final dengan sistem knock out. (*)


BACA JUGA