FOTO: Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pemuda (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin/Rusli/GOSULSEL.COM

Dispora Youth Cup III Dihelat Oktober, Diikuti 18 Kecamatan

Kamis, 12 September 2019 | 18:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa kembali menggelar Dispora Youth Cup III. Turnamen sepakbola usia 17 tahun itu bakal dihelat pertengahan Oktober 2019 mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pemuda (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan, seperti dua pagelaran sebelumnya,  tim yang ikut serta berasal dari kecamatan. Tahun ini, semua 18 kecamatan di Kabupaten Gowa dipastikan ikut. 

muhammad-ismak

“18 kecamatan itu sudah kita sampaikan. Kini mereka tengah sibuk latihan menghadapi Dispora Youth Cup III,” ujar Fajaruddin di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Fajaruddin menjelaskan, turnamen Dispora Youth Cup III sempat diundur pelaksanaannya karena terkendala venue. Sebagaimana diketahui, Lapangan Syekh Yusuf Discovery dan Stadion Kalegowa yang selama ini dijadikan venue pertandingan Youth Dispora Cup sementara dalam proses renovasi. 



Sejauh ini, kata Fajaruddin ada dua opsi lapangan yang akan digunakan untuk tempat pertandingan Youth Dispora Cup III. Opsi pertama Lapangan Eks PKG Bontomarannu dan opsi kedua Lapangan Desa Pallangga. 

“Sementara ini kita susun kepanitiaan,” ucap dia.

Mantan Camat Pattallassang itu menambahkan turnamen Youth Dispora Youth Cup III ini menjadi wadah menjaring pemain muda untuk diproyeksikan memperkuat Kabupaten Gowa di Kejuaraan Nasional Soeratin Cup. 

Sekadar diketahui, Gowa memiliki catatan prestasi bagus di Soeratin Cup. Dalam tiga tahun terakhir, Gowa menjadi wakil Sulsel. Bahkan tahun lalu, skuat muda Gowa yang diwakili Persigowa mencetak sejarah dengan lolos ke delapan besar Putaran Nasional Soeratin Cup di Malang, Jawa Timur. 

“Prestasi Gowa di Soeratin Cup patut dipertahankan. Melalui turnamen Dispora Youth Cup III inilah kita jadikan seleksi untuk mencari bibit unggul pesepakbola muda yang nanti memperkuat daerah di kancah nasional,” pungkas Fajaruddin. (*)

BACA JUGA