Dzikir Tahun Baru Islam, Adnan Doakan Gowa Lebih Baik

Rabu, 20 September 2017 | 20:29 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Kegiatan dzikir dan doa bersama yang digelar Pemkab Gowa dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu, 20 September.

Dzikir dan doa bersama itu dipandu langsung oleh Uztads kondang Nur Maulana. Berbagai harapan positif disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam dzikir dan doa bersama itu. 

Menurut Adnan, dzikir dan doa bersama menyambut tahun baru Islam ini memberi energi dalam membawa Gowa lebih baik lagi kedepan.

“Dzikir dan doa bersama dalam rangka 1 Muharram ini merupakan tradisi dalam mempererat silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Pada kesempatan ini kita bersama mendoakan Gowa lebih baik dengan kehidupan masyarakatnya lebih sejahtera,” ujar Adnan.

Bupati termuda di Indonesia Timur ini mengatakan, prestasi yang dicapai Kabupaten Gowa harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Salah satu caranya, kata dia dengan menjaga kekompakan.

“Prestasi yang kita raih saat ini dicapai karena kerja keras dan kebersamaan. Mari kita tingkatkan. Semoga doa dan upaya kita dijabah oleh Allaw,SWT,” serunya.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengungkapkan, kegiatan dzikir dan doa bersama dalam rangka tahun baru Islam merupakan tradisi 11 tahun lalu yang terus dipertahankan.

“Sejak pak Ichsan jadi Bupati Gowa sampai sekarang dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam kita rutin laksanakan,” kata dia.

Dzikir dan doa bersama kali ini diikuti kurang lebih 5000 orang meliputi pegawai pemkab organisasi islam, pengurus majelis taklim dan pesantren. Selain dzikir dan doa bersama, Pemkab Gowa juga menggelar gerak jalan hijratul rasul.

 “Untuk 1 Muharram tahun depan kegiatan dzikir dan doa bersama kita laksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf,” tandasnya. 

Reporter:Rusli Haisarni/GoSulsel.com


BACA JUGA