#

Singgung Koruptor, Kader Golkar Ribut di Grup WA

Sabtu, 23 September 2017 | 07:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com  – Grup WhatsApp Hampir Lucu yang beranggotakan sejumlah tokoh di Makassar, tengah memanas. Gara-garanya, percakapan yang membahas status Nurdin Halid, sebagai mantan terpidana kasus korupsi.

Adalah anggota grup WA Hampir Lucu, dengan akun MRR Muhammad yang menyebut NH sebagai mantan koruptor. MRR Muhammad yang diketahui adalah Muhammad Ramli Rahim, juga mengupload foto putusan Mahkamah Agung, terkait perkara korupsi yang pernah membuat Nurdin Halid dibui. 

pt-vale-indonesia

Tak terima dengan konten itu, Jubir NH-Aziz, Risman Pasigai pun berang. Ia meminta agar Ramli tidak menyebut-nyebut NH sebagai koruptor. “Urus saja dirita ces.. janganmi urus Pak NH,” tukas Risman, membalas chat Ramly.

Ramly pun membalas dengan menyebut bahwa apa yang dikatakannya, adalah sebuah kebenaran. Bahwa, NH memang pernah terjerat kasus korupsi.

“Ndak lah, kita hanya menyampaikan kebenaran saja kakak MRP (Risman pasigai). masa orang menyampaikan kebenaran dianggap mencari masalah?”. Demikian Ramly membalas. 

Di sela-sela perdebatan itu, eks Wakil Ketua DPD I Golkar lainnya Maqbul Halim juga ikut berkomentar. “Ada baiknya disebutkan, siapa koruptor yang adnda maksud di sini,” tulisnya.

Tak hanya itu, kader Golkar lainnya dari DPD II Makassar, yakni Rahman Pina ikut mengomentari sindiran dari Ramli tentang koruptor.

Perseteruan sesama kader Golkar ini, juga menjadi perhatian anggota group lainnya. Ada yang menyarankan masalah ini tidak berlanjut ke kepolisian. Tidak sedikit ikut memanasi.

Risman tercatat sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar sekaligus Jubir NH-Aziz. Sedangkan Ramli, pernah menjadi pengurus DPD I Golkar Sulsel, serta karateker DPD II Golkar Maros kubu Agung Laksono. 

Ramli saat ini tercatat sebagai ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang aktif melalukan berbagai kegiatan terkait kompetensi guru.(*)


BACA JUGA