Pemuda Pancasila membagikan traktor tangan

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Bagikan Traktor ke Petani

Selasa, 26 September 2017 | 12:46 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Dalam memperingati hari tani Nasional Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan, bagikan 10 unit hand tractor kepada beberapa kelompok tani binaan dari PP di Maros. Kegiatan ini berlangsung di aula balai benih induk pertanian pinggir jalan poros Maros – Pangkep. Senin (25/9/2017).

Dimana, Hand tractor tersebut merupakan bantuan yang digulirkan oleh Kementrian Pertanian. Hal itu, sebagai bentuk upaya peningkatan hasik panen dan keterbatasan alat penggarap persawahan.

Ketua Umum PP Maros, Alridho Ramadhan mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini berkaitan dengan pencanangan swasembada dan Ketahahan Pangan Nasional yang dicetuskan oleh Presiden RI ke-7 Joko Widodo.

“mengawal dan membantu para petani untuk dapat mengembangkan potensi agraria, semoga para kelompok tani dapat menjaga bantuan alat pertanian ini, karena ini adalah barang yang diberikan oleh negara,” ujarnya.



Sementara itu Ketua PP MPW Sulsel St. Diza Rasyid Ali mengatakan bantuan yang diberikan oleh kementirian pertanian ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para petani di Kabupaten Maros.

“Kami Pemuda Pancasila akan lebih memperhatikan perkembangan dan kesejahteraan para petani khususnya petani di kabupaten Maros dan kami akan mempromosikan hasil pertanian yang di hasil kan oleh petani binaan PP MPC Maros,” jelasnya


BACA JUGA