Nobar Film G 30 S/PKI, SYL: Ini Bisa Terjadi Kembali

Selasa, 03 Oktober 2017 | 11:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa (3/10/2017). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan film G 30 S/PKI ini menggambarkan bagaimana tragedi traumatik yang pernah menimpa bangsa Indonesia. Dirinya berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dari kejadi tahun 1965 ini.

pt-vale-indonesia

“Dan ini bisa terjadi di kehidupan besok kalau kita tidak hati-hati. Kita bisa bayangkan kalau kita hidup di Rohingya saat ini, pembunuhan hampir tiap hari terjadi,” katanya, sebelum pemutaran film.

Lebih jauh, Syahrul meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan berlandaskan ideologi Pancasila.

“Sejelek apapun negara ini kita masih aman-aman saja, berbeda dengan negara lainnya di Myanmar dan Timur Tengah,” ungkapnya.

Acara nonton bareng ini diikuti oleh Kabinda Sulsel, beberapa kepala OPD lingkup Sulsel dan PNS yang berkantor di Pemprov Sulsel.(*)