Korban kebakaran saat menerima bantuan kemanusiaan dari PMI Cabang Gowa dan Dinas Sosial Gowa di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Selasa (3/10/2017)

PMI Cabang Gowa dan Dinas Sosial Bantu Korban Kebakaran di Dusun Japing

Selasa, 03 Oktober 2017 | 15:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Markas Cabang Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Kamis (28/9/2017).

Bantuan tersebut berupa satu unit family kit ini diserahkan langsung Kepala Markas PMI Kabupaten Gowa, Muh Kodri Tapa didampingi Kabid Administrasi dan Keuangan Markas, Muh Fajar Karnah serta sejumlah tenaga sukarelawan PMI.

Korban kebakaran tersebut diketahui bernama Dewi Dg Aga, berusia sekiranya 70-an. Kepala Markas PMI Cabang Gowa, Muh Kodri Tapa berharap bantuan ala kadarnya dari PMI itu dapat bermanfaat bagi korban.

“Pemberian bantuan family kit ini kami harap dapat dipergunakan oleh pihak korban. Beruntung juga dalam peristiwa kebakaran rumah ibu Dewi Dg Aga itu tidak ada korban jiwa, namun harta ludes dilalap api membuat korban saat ini tidak memiliki apa-apa lagi,” tuturnya.

Selain itu Dinas Sosial Gowa juga menyerahkan bantuan kepada Dewi Dg Aga berupa makanan cepat saji, selimut serta matras. (*)

Reporter: Afrilian Cahaya Putri