Logo Kabupaten Gowa

Lemsaneg Berikan 35 HT ke Diskominfo Gowa, Ini Tujuannya

Jumat, 06 Oktober 2017 | 05:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) memberikan sebanyak 35 Unit Handy Talky (HT) kepada Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Gowa. 
 
Ini diperuntukkan untuk memantau keamanan di 18 Kecamatan di Gowa pada Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. 
 
“Ada kelebihan dari HT ini yakni tidak dapat ditembus oleh frekuensi lain. Itu dikunci sendiri oleh Lemsaneg dan tiap tahunnya diubah, dan kedua pengamanan informasinya bagus,” kata Kadis Infokom Gowa, Arifuddin Saeni, saat ditemui di kantornya, Kamis (5/10/2017).
 
Lebih lanjut Arifuddin menambahkan, bahwa HT dengan sistem Digital ini baru dipakai oleh Lima Daerah salah satunya Gowa.
 
“Alasannya karena beberapa daerah di dataran tinggi tidak terjangkau jaringan handphone, dan saya sendiri yang ambil barang itu di Jakarta, tapi pak Gubernur sendiri yang akan menyerahkan langsung,” tuturnya. 
 
Selain itu Lemsaneg juga menjanjikan  4 unit Reveater dan 1 unit Jammers. Reveater dan Jammers ini diketahui merupakan alat pengacau signal.
 
“Alat yang tidak dijual bebas ini dipergunakan untuk kalau ada rapat-rapat yang sifatnya rahasia tidak bisa disadap oleh frekuensi lain, tidak ada signal-signal lain yg masuk dan keluar,” tambahnya.
 
35 Unit HT ini dibagikan ke 18 kecamatan, masing-masing kecamatan mendapatkan satu unit, dan sisanya untuk SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.(*)

 


BACA JUGA