Berantas Hoax, Diskominfo Makassar Gelar Temu Wartawan & OPD

Selasa, 08 Mei 2018 | 19:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, menggelar kegiatan temu wartawan media cetak, elektronik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini dilakukan di Hotel La’riz Wthree Lagaligo, Jl Lagaligo, Selasa (08/05/2018).

Kepala Diskominfo, Ismail Hajiali, mengatakan Diskominfo sebagai salah satu organisasi perangkat daerah yang mengurusi informasi dan publikasi dalam konteks kota. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan agar pihak yang terkait dapat melaksanakan aturan-aturan mengenai publikasi. 

“Termasuk bagaimana kita pemkot bisa lebih mengaplikasikan atau melaksanakan aturan-aturan berkaitan dengan media itu sendiri,” ujarnya.

Ismail menyampaikan, berita-berita hoax yang sekarang sedang marak menjadi fokus utama dalam kegiatan tersebut. Kedepan, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan teknologi dalam hal publikasi informasi.

“Hari ini kita fokus pada berita hoax. Ada tiga empat angkatan kita lakukan. Mungkin kedepannya kita fokus lagi nanti pada pemanfaatan teknologinya,” jelasnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini diharapkan berita yang bersifat hoax atau berita yang tidak akurat dapat diminimalisir.

“Harapan saya melalui temu wartawan ini kita sama-sama dengan media dan organisasi perangkat darah bisa mengeliminir berita-berita yang bersifat hoax atau yang tidak benar sumber berita atau keakuratan berita itu sendiri,” tukasnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA