Ini Sosok Anci Laricci di Mata Ridwan Sau

Senin, 09 Oktober 2017 | 16:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Meninggalnya sang maestro musik daerah Makassar, Anci Laricci Minggu, (9/10/2017), membuat duka mendalam di para musisi daerah. Salah satunya dari pelantun tembang “Apamo Anne” Ridwan Sau.

BagiĀ  Ridwan Sau, Anci Laricci merupakan sosok guru baik untuk dirinya, maupun untuk musisi lokal lainnya di Makassar.

pt-vale-indonesia

“Beliau adalah guru langsung dari Ridwan Sau, Anto Sarro dan hampir semua seniman-seniman Makassar belajar sama beliau”ujar Ridwan Sau, saat ditemui di rumah duka Alm Anci Laricci, Jalan Hertasning Barat, Senin(9/10/2017).

Ridwan Sau juga mengungkapkan bahwa Alm Anci Laricci selama sakitnya tidak pernah mengeluh, ketika ditanya, tidak pernah mau mengaku sakit.

*Beliau sangat tegar, prinsip dan kuat. Beliau juga benar-benar sangat gaul. Disisi karya, beliau mempunyai jalur musik yang khas”paparnya.

Pelantun lagu “La’rokong Tojengma Kapang” ini juga mengapresiasi karyanya, yang sudah dikenal di berbagai daerah di Indonesia.

“Beliau sosok seniman makassar yang sudah tembus ke nasional, dengan beberapa album regae dan dandutnya seperti nona manis, meja dan kursi, dan beberapa album lainnya,”paparnya.(*)

 

 

 


BACA JUGA