FOTO: Lahan parkir Stadion Barombong yang dibanguni deretan ruko/Rabu, 15 Maret 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

PT USS ‘Kuasai’ Proyek Stadion Barombong

Selasa, 10 Oktober 2017 | 18:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Proses lelang dan tender pengerjaan Stadion Barombong tahun anggaran 2017 telah rampung. Di mana tahun ini ada dua pengerjaan utama, yaitu tribun barat dan tribun selatan-utara.

Tribun selatan dan utara telah lebih dahulu selesai proses lelangnya. Di mana PT Usaha Subur Sejahtera memenangkan tender dengan pagu anggaran sebesar Rp46,031 miliar.

pt-vale-indonesia

Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai progres 8,4 persen. Di mana kontraktor tengah mengerjakan pengecoran pile cop untuk bangunan tribun, pengecoran kolom lantai satu dan penimbunan.

Sementara untuk tribun barat, proses lelangnya baru saja selesai bersamaan dengan lelang konsultan pengawas. Untuk lelang tahap dua ini, kembali dimenangkan oleh PT Usaha Subur Sejahtera.

Dengan pagu anggaran Rp44,2 miliar pengerjaan proyek sudah dimulai 5 Oktober dan ditargetkan selesai 31 Desember mendatang. Artinya kontraktor asal Makassar ini tinggal memiliki waktu sekitar 74 hari kalender.

Perwakilan PT Usaha Subur Sejahtera, Dahlan mengatakan pihaknya sudah bekerja selama 19 hari. Untuk tribun selatan dan utara saat ini terus dikebut, sehari dipekerjakan 140 orang lebih.

“Untuk tribun selatan dan utara targetnya 6,7 persen, saat ini sudah 8,4 persen. Sementara untuk barat sementara persiapan pengecoran cor pile cop,” katanya, saat ditemui di Stadion Barombong, Selasa 10 Oktober.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih menambahkan setelah proses lelang konsultan pengawas dan pengerjaan tender barat, diharapkan pembangunan stadion bisa dipercepat.

Khusus untuk konsultan pengawas yang dimenangkan perusahaan asal Jakarta, PT Kanta Karya Utama dengan pagu anggaran Rp1,64 miliar. Dispora meminta agar pengawasan betul-betul dilakukan sesuai dengan rencana pembangunan.(*)


BACA JUGA