Sruppp.. Segarnya Sirup Markisa MB Khas Makassar

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 11:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Tak ada yang bisa mengelak kesegaran dan manfaat besar buah khas dari dataran tinggi Sulawesi Selatan, markisa. Kandungan buah markisa oleh para ahli disebut mampu menghidarkan kita dari bahaya penyakit, karena bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Diketahui setiap satu buah markisa warna ungu (Passiflora edulis var edulis) mengandung fosfor 12 mg, zat besi 0.3 mg, kalsium 2 mg, potasium  63 mg, sodium 5 mg, vitamin A 130 IU, vitamin C 5 mg, dan magnesium 5 mg.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut yang membuat Iznasari Maffira dan keluarga mencetuskan pengolahan buah markisa ungu yang berasal dari dataran tinggi Malino dan Malakaji menjadi minuman menyegarkan dalam bentuk sirup buah markisa bermerek Markisa MB.

“Buah markisa itu banyak manfaatnya, sangat bagus buat kesehatan tubuh kita,” ucap Isna pada Gosulsel.com, Jum’at (13/10) siang tadi.

Alumni Jurusan Manajemen STIEM Bongaya itu mengatakan, produk rumahan tanpa pengawet buatannya bisa dibeli di berbagai toko. “Ada dijual di beberapa toko oleh-oleh, salah satunya di jalan Bawakaraeng,” ungkap gadis manis itu.

Selain di toko-toko, pembeli juga bisa langsung datang ke tempat pembuatan Markisa MB di BTN Minasa Sari, Jalan Salekoa Raya nomor 5, Makassar.

Anda bisa memilih membeli sirup Markisa MB dalam dua kemasan berbeda, botol kecil ukuran 500 ml dibanderol dengan harga Rp.35.000, sedangkan botol ukuran 1000 ml dijual dengan harga Rp.75.000.

Keunggulan Markisa MB dibanding produk berbahan markisa lainnya yakni, Markisa MB tidak menggunakan bahan pengawet pada proses pembuatannya. “Kita tidak pakai bahan pengawet, tapi markisa MB bisa tahan sampai enam bulan jika disimpan di lemari es,” katanya.(*)