Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah

Demokrat Tunda Penentuan Pasangan Calon Gubernur Sulsel

Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Demokrat mengundur penentuan pasangan calon usungan di Pilgub Sulsel.

Hal ini lantaran Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertolak ke luar negeri hingga November mendatang. Sementara penentu kebijakan di Demokrat ada ditangan mantan Presiden RI dua periode itu.

pt-vale-indonesia

Hal ini dikatakan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe. Dia menjelaskan SBY menghadiri kegiatan konferensi internasional di Australia.

“Beliau mendadak punya agenda di Australia untuk menghadiri acara konferensi internasional. Jadi kemungkinan kita akan rapat lagi, tanggal 2 atau 3 November,” kata Ulla, sapaan Ni’matullah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga membeberkan, berdasarkan hasil musyawarah majelis tinggi DPP Demokrat pada 10 Oktober lalu, Demokrat Sulsel diminta untuk kembali berkomunikasi dengan kandidat-kandidat potensial yang akan diusung. Waktu yang diberikan selama 14 hari atau batas tanggal 24 Oktober.

“Tapi karena kondisinya begini, jadi kita tunggu dulu Pak Ketua Umum pulang baru kita akan laporkan hasil dari komunikasi kita di DPD,” tuturnya.

Ditanya perihal sinyal dukungan di Pilgub Sulsel, Ulla enggan berspekulasi, siapa figur yang condong akan mendapat tiket usungan. Yang pasti, katanya, pihaknya akan melaporkan hasil penjajakan yang telah dilakukan kepada majelis tinggi partai.

“Dan mungkin juga tanggal 2 atau 3 November itu sudah ada keputusannya (siapa yang diusung),” tandasnya. (*)


BACA JUGA