Lebih Dekat dengan Citra Rahmadani, Dara Pegiat Anti Narkoba Maros

Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nuryadin - GoSulsel.com

MAROS, Gosulsel.com — Kata pepatah kebahagiaan bukan hanya pemberian Tuhan, melainkan kebahagiaan diperoleh dari perjuangan yang direstui oleh Tuhan. Kalimat itu menginspirasi Citra Rahmadani pada perjuangannya menjadi Duta Anti Narkoba yang diadakan DPC Granat Kabupaten Maros. Baginya, menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya adalah sejatinya kebahagiaan hakiki.

Citra lahir dari pasangan Hj. Hasna Wati dan H. Muhammad Yunus di Tumbudadio, Sulawesi Tenggara 1 Januari tahun 2000 silam. Sebelum menempuh pendidikan di jurusan pramugari International Institute Aviation and Management (IIAM) Makassar, gadis dengan tatapan teduh itu bersekolah di SMA 2 Camba, Kabupaten Maros.

pt-vale-indonesia

Pemilik tinggi badan 158 cm dan berat 52 kg itu menuturkan, saat ini dirinya sudah berhasil memasuki tahapan 10 besar pemilihan Duta Anti Narkoba Maros. “Sekarang masih tahap 10 besar. Menuju grand final pada tanggal 28 bertepatan hari sumpah pemuda,” papar anak kelima dari lima bersaudara itu kepada Gosulsel.com, Kamis (27/10) tepat saat senja bersiap menjemput malam.

Citra tergerak menjadi orang yang bisa mengampanyekan dampak buruk penggunaan narkoba, sebab dirinya begitu resah melihat kenyataan bahwa kalangan remaja telah banyak menjadi pengguna aktif narkoba. “Seusia saya sudah banyak terjerat narkoba, saya tidak mau melihat khususnya di Kabupaten Maros banyak remaja terjerat kasus narkoba,” ujar gadis berwajah bening itu.

Meski ini adalah kali pertama Citra terlibat pada ajang pemilihan, namun ia tetap optimis bisa meraih simpati juri. Pasalnya ia telah mempersiapkan diri dengan belajar untuk makin memahami mengenai narkoba sebaik mungkin.

“Persiapanku yah belajar dengan giat, menjaga kesehatan, selalu berdoa dan minta dukungan kepada keluarga,” tuturnya manis.

Perhatian dan niatan besar Citra selayaknya jadi penilaian lebih bagi juri pemilihan Duta Anti Narkoba Granat Maros. Di usia yang masih sangat belia, tidak banyak remaja yang memiliki kepedulian sosial sepertinya. 

Sekiranya kebahagiaan yang diidamkan Citra dengan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, terwujud pada malam Grand Final pemilihan Duta Anti Narkoba, Sabtu (28/10/2017) malam yang diadakan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros nantinya. Semoga.(*)


Citra Rahmadani 4
Citra Rahmadani 3
Citra Rahmadani