Ilustrasi

Cegah Pencurian, Kapolsek Bontomarannu Aktifkan Kembali Siskamling

Kamis, 02 November 2017 | 12:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro bersama Lurah Romang Lompoa, Muhammad Arif SH melaksanakan pertemuan dengan warga Kecamatan Bontomarannu di Aula Kantor Lurah Romanglompoa Kec Bontomarannu Kabupaten Gowa. 

Pertemuan tersebut membahas permasalahan akan meningkatnya tindak pidana pencurian di perumahan penduduk dan rumah kost mahasiswa akhir-akhir ini.

Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro membahas tentang pentingnya giat Siskamling yang mulai jarang dilakukan, sehingga akan digiatkan kembali agar para pelaku tindak kejahatan terutama pencurian bisa diminimalisir.

“Sebenarnya banyak sekali manfaat dari jaga malam Siskamling diantaranya mencegah pencurian, bisa bertindak lebih cepat apabila ada insiden kebakaran, memberikan pertolongan kepada warga yang emergensi dimalam hari dan lain lain,” jelas Kapolsek, Rabu (1/11/2017).

Berdasarkan kesepakatan, warga akan memasang palang pintu portal di wilayah perumahan dan untuk wilayah lingkungan kampus banyak usaha rumah kost di himbau agar memasang CCTV.

“Hal ini dilakukan guna mencegah pelaku pencurian, dan sebagai barang bukti nantinya sangat membantu kepolisian mengungkap pelaku pencurian,” ujarnya. 

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kanit Intelkam Aiptu Syahabuddin, Kanit Shabara Aiptu Jamaluddin, Kanit Bimmas Aiptu Darso Imanullah, Kasi Humas Aiptu  Anam, Babhinkamtibmas Bripka Asrul, Kepala Lingkungan Romang lompoa, Kepala Lingkungan Mawang, Ketua RW dan RT di Kelurahan Romang Lompoa serta  tokoh masyarakat Romang Lompoa sekitar 20 orang. (*)


BACA JUGA