Adnan Purichta Ichsan serahkan 600 sertifikat tanah ke masyarakat Kelurahan Bontomanai di Kantor Camat Bontomarannu, Senin (4/2/2019).

Adnan Sebut Penyerahan Sertifikat Tanah sebagai Upaya Pemerintah Sejahterakan Masyarakat Gowa

Senin, 04 Februari 2019 | 17:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 600 sertifikat tanah diserahkan ke masyarakat Kelurahan Bontomanai di Kantor Camat Bontomarannu, Senin (4/2/2019). Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan YL.

Dalam sambutannya, Adnan menyebutkan bahwa selain memberikan kepastian atas legalitias kepemilikan tanah, Ia juga mengatakan bahwa pemberian sertifikat tanah sebagai upaya pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya.

pt-vale-indonesia

“Penyerahan sertifikat ini juga tentunya akan menambah kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa. Kalau kita mau berusha, kita butuhkan modal, sertifikat ini bisa jadi modal untuk kita semuanya dan mudah-mudahan ini justru akan menambah kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gowa kita ini,” ujar Adnan.

Hal senanda juga disampaikan oleh Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa, Awaluddin saat meberikan sambutan. Awaluddin juga berharap dengan pemberian sertfikat tersebut bukan hanya dapat memperoleh kepastian hukum. Akan tetapi dapat lebih mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang bapak ibu sekalian terima pada hari ini dapat lebih mensejahterakan bapak ibu semua. Kalau sebelumnya sudah sejahtera mudah-mudahan lebih sejahtera lagi. Itulah yang menjadi tujuan pemberian sertifikat selain kepastian hukum,” ujarnya.

Selain itu, Adnan juga turut mengapresiasi kinerja BPN Kabupaten Gowa yang mampu mengeluarkan sebanyak 9.000 sertifikat untuk masyarakat Kabupaten Gowa. Orang nomor satu di Gowa ini menilai bahwa berkat kegigihan BPN Kabupaten Gowa, sehingga sertifikat tersebut dapat selesai.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa berterima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pak Awaluddin dan seluruh jajaran BPN Kabupaten Gowa yang telah berhasil menerbitkan sekaligus menyerahkan 9.000 sertifikat untuk masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA