Jalan Dr Ratulangi

Dishub Sulsel Agendakan Pertemuan Asosiasi Transportasi

Kamis, 02 November 2017 | 17:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan akan mengumpulkan asosiasi transportasi dalam waktu dekat ini. Pertemuan itu nantinya akan membahas polemik transportasi yang berlangsung hingg saat ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Sulsel, H. Ilyas. “Secepatnya kita akan duduk bersama, untuk kembali membahas hal ini,” ujar Ilyas saat ditemui di ruangannya, Kamis (2/11/2017).

Lebih lanjut, Ilyas mengatakan, saat aksi berlangsung, ia berada di lokasi kejadian untuk mendengarkan hal-hal yang menjadi tuntutan para pendemo.

“Kita menampung aspirasi mereka atas perintah pak Gubernur (Syahrul Yasin Limpo),” tambahnya.

Adapun yang menjadi tuntutan para asosiasi angkutan umum, yakni penyedia aplikasi online berhenti melakukan perekrutan mulai tanggal 1 November, memberlakukan tarif batas bawah 3700 dan tarif batas atas 6500 tanpa ada tarif promo di bawah batas tarif bawah, dilarang ambil penumpang diarea terminal dan bandara, dan beberapa poin yang terdapat pada PM 108 Tahun 2017 Tentang tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.(*)


BACA JUGA