26 Puskesmas Turut Ramaikan HKN Gowa Ke-53, Seperti Ini Keseruannya

Jumat, 03 November 2017 | 01:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Jajaran Dinas Kesehatan Gowa menggelar pertemuan akbar bersama para tenaga kesehatan dari 26 Puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan. Pertemuan ini guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada 12 November mendatang. 

Kegiatan yang diikuti jajaran RSUD Syekh Yusuf ini dikemas dalam bentuk perlombaan. Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis (2/11) hingga Senin (13/11) mendatang di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Jl. Wahidin Sudirohusodo.

pt-vale-indonesia

Tak hanya tenaga kesehatan dari 26 Puskesmas, perawat dari rumah sakit dan Dinkes pun turut meramaikan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin di sela-sela kegiatan lomba.

“Kegiatan ini dilakukan satu kali setahun maka beginilah kemeriahannya. Mereka saling temu dan bersilaturahmi sambil mengikuti berbagai lomba yang digelar panitia,” tutur dr Hasanuddin.

Terpisah, Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional Kabupaten Gowa, Sahir mengatakan, kegiatan dengan mengusung tema “Sehat Keluarga Sehat Bangsaku” ini sesuai dengan visi Dinkes yakni terciptanya bangsa yang sehat dimulai dari keluarga.

“Kita harapkan ke depan tenaga kesehatan semakin solid dan yang terpenting adalah peningkatan pelayanan untuk masyarakat semakin baik, selain itu peningkatan sarana prasarana serta kemampuan tenaga kesehatan,” kata Sahir.

Pada HKN ke-53 ini, lanjut Sahir, tim senam Dinkes Gowa meraih juara favorit II dalam lomba senam sehat bugar tingkat Sulsel.

Selain itu sahir juga membeberkan beberapa lomba dalam rangkaian HKN ini, diantaranya tarik tambang,lari karung, lomba tata upacara, lomba Mars Puskesmas yang merupakan bagian dari akreditasi, lomba karaoke lagu daerah, gerak jalan rapi dan sehat, dan lomba nasi tumpeng.

“Dari kesemua rangkaian acara tersebut, nantinya akan ditutup dengan acara ramah tamah pada Senin mendatang,” tutupnya.(*)


BACA JUGA