16 Atlet Peparpenas Siap Harumkan Sulsel di Solo

Rabu, 08 November 2017 | 17:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel melepas 16 atlet difabel untuk mengikuti ajang olahraga penyandang disabilitas antarpelajar, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII,di Solo Jawa Tengah, pada 10 – November 2017. 

Para atlet ini dilepas oleh Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih di Hotel Prima Jalan Ratulangi-Lanto Dg Passewang, Makassar, Selasa (7/11/2017). Rencananya mereka akan bertolak ke Solo hari ini,  Rabu 8 November.

Ke-16 atlet ini akan bertanding dalam lima cabang olahraga (cabor), yakni renang, bulu tangkis, catur, tenis meja dan atletik.

Sri Endang dalam sambutannya, meminta kepada atlet, pelatih dan pendamping untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan selama bertanding nanti.

“Hindari konflik selama di sana. Karena konflik membuat suasana kontingen menjadi tidak baik. Itu juga menghambat kita untuk meraih prestasi,” ujar Sri Endang.

Mantan Kepala Biro Napza yang juga aktivis perempuan Sulsel ini, menyebut ajang Peparpenas adalah event bergengsi, karena itu atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membawa harum nama Sulsel.

“Tunjukkan kemampuanmu. Jangan pernah takut. Jangan takut sebelum bertanding. Jangan sombong. Jangan overconfidence,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Hery Sumiharto berharap semua atlet yang ikut dapat meraih medali sekaligus mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan pada Peperpenas di Bandung Jawa Barat pada 2015 lalu.

“Di Bandung kita berhasil meraih emas di bulutangkis, renang dan atletik. Semoga medali bertambah atau minimal dipertahankan,” harapnya.(*)


BACA JUGA