#

Giliran Keluarga Dekat NA ini Dukung IYL-Cakka

Rabu, 08 November 2017 | 13:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dukungan tokoh asal Kabupaten Bantaeng ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir.

Pasca-keluarga dekat Nurdin Abdullah, Karaeng Joni beserta tokoh masyarakat asal Butta Toa itu mengalihkan dukungan ke IYL-Cakka, kini giliran mantan Direktur Utama PDAM Bantaeng, Andi Nurjaya Yakob Karaeng Jaya yang berada dibarisan “Mr Komitmen”.

Karja, sapaan akrab Andi Nurjaya Yakob, menegaskan dukungannya melalui akun facebooknya. Eks bawahan Nurdin Abdullah ini, selain menuliskan status bentuk dukungan, juga mengganti foto profilnya dengan latar gambar Ichsan.

“Tiada yang lain Punggawa di hati ku,” tulisnya, seperti yang terlihat di akun facebooknya “Karja”, Rabu (08/11/2017).

Bukan hanya itu, Andi Nurjaya juga secara terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan IYL-Cakka. Karja mengabadikan momen dukungannya itu, saat bertandang ke posko pemenangan IYL-Cakka, “Rumah Kita” di Jalan Hertasning, belum lama ini.

Sebelumnya, Karaeng Joni yang tak lain sepupu NA, memboyong sejumlah tokoh masyarakat asal Bantaeng untuk bertemu dengan IYL di Makassar. Dalam silaturahmi ini, Karaeng Joni yang sebelumnya adalah salah satu pentolan tim grassroot NA, menyatakan komitmennya untuk mendukung Punggawa Macakka.

Alasannya, duet ini sangat memegang komitmen. Bahkan, di saat tersudut sekali pun, Punggawa, julukan yang disematkan ke IYL, pantang untuk lari dari komitmen atau meninggalkan pasangannya.

Di sisi lain, NA yang dulu didukungnya, justru dianggap diduga mempermalukan Tanribali Lamo dan keluarganya, karena meninggalkan di tengah jalan. Padahal seorang pemimpin, harus satu kata dan perbuatan.

Bukan justru hanya karena ambisi, lalu bersikap “plin-plan” atau menghianati komitmen yang terbangun. Sebab jati diri orang Bugis-Makassar, apalagi calon pemimpin, yakni “taro ada, taro gau”.(*)


BACA JUGA