23 Kantor Lurah di Kabupaten Maros akan Dibenahi

Kamis, 09 November 2017 | 02:20 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros akan membenahi 23 kantor kelurahan yang ada di Kabupaten Maros. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman saat meresmikan kantor camat Tanralili.

Hatta mengatakan, 23 kantor lurah ini akan menjadi prioritas Pemkab Maros dalam pembenahan kantor-kantor pasalnya untuk kantor desa mayoritas sudah baik.

“Kalau kantor desa rata-rata sudah baik karena ADD dan dana desa dari pusat sangat memadai untuk perbaikan dan program-program didesa, sedangkan kantor lurah masih dari APBD sehingga kedepan kita akan lakukan pembenahaan khususnya terhadap kantor lurah yang secara fisik kurang memadai,” beber Hatta. Rabu (8/11/2017).

Sedangkan terkait kantor camat juga akan terus dilakukan renovasi, saat ini sudah ada tiga kantor camat yang telah selesai direnovasi yakni Lau, Tanralili dan Maros Baru. Sedangkan untuk tahun 2018 mendatang kantor camat yang akan direnovasi adalah Moncongloe, Tompobulu dan Marusu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alfian Amri menuturkan, untuk kantor camat Tanralili dibangun dalam dua tahap yakni tahun 2016 lalu dengan anggaran sebeaar Rp1,4 Miliar dan tahun 2017 sebesar Rp900 juta. Total anggaran dari pembangunan kantor camat Tanralili sebesar Rp2,3 Miliar.

Adapun luas bangunan kantor ini yakni 20×30 meter yang terdiri dari dua lantai. “Ada dua lantai dan kantor camat yang dibangun rata-rata modelnya mirip agar menjadi ciri khas,” pungkasnya.

Dalam peresmian kantor camat tanralili ini, selain Bupati Maros tampak hadir pula wakil bupati Maros HA Harmil Mattotorang, ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam serta anggota DPR RI Yuliani Paris.


BACA JUGA