Penyerahan SK Universitas Muslim Maros di Kopertis Wilayah IX

Sah! YAPIM Resmi Jadi Universitas Pertama di Kabupaten Maros

Kamis, 09 November 2017 | 02:32 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) yang berdiri sejak 1985, hari ini resmi menjadi Universitas Muslim Maros (UMMA) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menristekdikti No:578/KPT/I/2017 yang diserahkan dari Kemenristekdikti RI oleh koordinator Kopertis Wilayah IX oleh Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih kepada Ketua YAPIM Dr HM Ikram Idrus di Kantor Kopertis wilayah IX, Jalan Bung Kecamataan Tamalanrea, Makassar, Rabu (08/11/2017).

Pada acara penyerahan SK tersebut, turut hadir Wakil Bupati Maros, para pembina dan pengurus yayasan YAPIM Maros. Saat penyerahan, Ibu Niartiningsih menyampaikan beberapa hal sebagai bekal dalam pengembangan Universitas pertama di Kabupaten tersebut.

pt-vale-indonesia

“Pihak kampus harus memaksimalkan kinerja Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi. Memaksimalkan pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi oleh dosen. Mendorong pengembangan mutu dan kepangkatan dosen. Mendorong pengembangan dan pemberdayaan UKM, serta pengembangan sarana dan prasarana kampus,” ujar Niartiningsih dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua YAPIM Ikram Idrus mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang selama ini berpartisispasi dalam pengembangan YAPIM Maros menjadi Universitas Muslim Maros.

“Kedepan kampus Universitas Muslim Maros akan mengelola 16 jurusan antara lain, S2 Bahasa Indonesia, S1 Agribisnis, Agrokteknologi, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Tanah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika; Pendidikan Fisika, Ilmu Fisika, Ilmu Matematika, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, serta D3 Keuangan dan Perbankan,” katanya.


BACA JUGA