PLN

Perbaikan Jaringan, Ini Titik Pemadaman Listrik di Makassar

Sabtu, 11 November 2017 | 15:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PLN wilayah Sulsel, Tenggara, dan Barat menginformasikan adanya pemeliharaan atau perbaikan jaringan listrik tegangan menengah pada penyulang Kassi dan Baruga. Hal tersebut disampaikan melalui akun facebooknya. 

Jadwal pemeliharaan jaringan listrik yaitu Sabtu, (11/11/2017), akan padam selama 7 jam mulai pukul 10.00-17.00 Wita, dengan lokasi padam di Jl Dr Leimena, Jl Antang, dan Jl Tamangapa. Sedangkan pada hari Minggu, (12/11/2017), akan padam selama 5 jam mulai pukul 10.00-15.00 Wita, dengan lokasi padam di Jl. Tamangapa Raya dan Jl. Tamangapa Raya 3

Tak hanya itu, hari ini, Sabtu (11/11/2017), terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah di Makassar hingga Gowa. Saat dikonfirmasi ke pihak PLN, disampaikan bahwa terjadi gangguan dan sementara dalam proses penormalan jaringan.

“Terjadi gangguan dan sementara dalam penormalan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar Humas PLN, Eko W Prasong, via Whatsapp, Sabtu (11/11/2017).

Sementara itu, pihak PDAM juga menyampaikan pengumuman bahwa sehubungan dengan terjadinya Black Out (pemadaman) aliran listrik dari PLN yang terjadi diseluruh Kota Makassar maka Seluruh Instalasi Pengolahan Air PDAM Kota Makassar mengalami gangguan Penurunan Kapasitas Produksi sampai dibawah 50% karena Pasokan Tegangan dari Genset tidak mampu menyuplai secara maksimal untuk Produksi Maksimal. Kejadian ini menyebabkan seluruh Kawasan Kota Makassar mengalami gangguan distribusi air.

Distribusi dan Supply air akan kembali Normal apabila tegangan Listrik dari PLN kembali Stabil.(*)


BACA JUGA