IYL Beri Ucapan Atas Terpilihnya Gurutta Rafii Yunus di Muktamar As’adiyah

Senin, 13 November 2017 | 17:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Perhatian Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap lembaga pendidikan patut diacungi jempol. Selain punya kepedulian, pelopor pendidikan gratis pertama di Indonesia ini juga memberi support atas lembaga pendidikan keagamaan di Sulsel.

Secara khusus, Ichsan yang kini menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Anre Gurutta Prof Dr Rafii Yunur Martan sebagai ketua umum PB Pondok Pesantren As’adiyah, di Muktamar ke XIV di Balikpapan, Kalimantan Timur 11-13 November 2017.

pt-vale-indonesia

“Selamat kepada Gurutta (Prof Dr Rafii Yunus) yang kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum PB As’adiyah,” ujar Ichsan yang juga kandidat gubernur Sulsel, Senin (13/11/2017).

Ichsan yang dikenal komitmen, sebelumnya turut memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Muktamar As’adiyah yang kali ini dipusatkan di Balikpapan. Bagi dia, konstribusi As’adiyah dalam pengembangan dan syiar keagamaan begitu besar di Sulsel. Sehingga ia menaruh harapan, eksitensi salah satu pondok pesantren tertua di Sulsel ini bisa terus terjaga.

Menurut dia, tantangan dan pengaruh modernitas kedepannya sangat kompleks. Oleh karena itu, lembaga pendidikan, seperti As’adiyah harus terus didorong dalam membangun dan membentengi generasi melalui pendidikan keagamaan.

Di samping itu, Ichsan yang maju berpasangan dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel, juga menaruh harapan besar, agar lembaga pendidikan bisa terus beradaptasi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi dengan tidak meninggalkan adat dan budaya kita.

Sekadar diketahui, As’adiyah yang berpusat di Sengkang, Kabupaten Wajo, semenjak didirikan oleh Anre Gurutta HM As’ad, perkembangannya terus melesat. Sejauh ini, As’adiyah sudah memiliki ratusan cabang di Indonesia, baik untuk tingkat Madrasah Ibtidayah (SD), Tsanawiyah (SMP), Aliyah (SMA), maupun perguruan tinggi.

Selain itu, As’adiyah juga memiliki lembaga pengkaderan ulama di Wajo yang manfaatnya sudah sangat dirasakan warga Sulsel selama ini.(*)


BACA JUGA