Kapolda: Polri Duduki Urutan ke 4 Institusi Kepercayaan Masyarakat

Selasa, 14 November 2017 | 18:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebelumnya, institusi Polri masuk dalam 3 (tiga) terbawah perihal institusi yang tidak dipercaya, namun saat ini peringkat Polri telah merangkak jauh dan bahkan telah masuk ke dalam jajaran 4 (empat) teratas.

Hal tersebut Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob Polri tahun 2017 diselenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (14/11/2017).

“Patut kita syukuri, dalam berbagai survey yang dilaksanakan, Polri telah mengalami banyak perbaikan dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat,” katanya.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono, mengatakan bahwa ukiran prestasi yang telah ditorehkan oleh Korps Brimob Polri di mana pun bertugas, hendaknya menjadi motivasi untuk mempertebal semangat pengabdian kepada masyarakat. 

“Saya mengharapkan, citra baik Polri ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh personel Kepolisian, khususnya Brimob Polri melalui berbagai perannya dalam mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, serta dalam berbagai pelayanan Kepolisian di banyak medan penugasan,” ujarnya.

Tema yang diangkat pada peringatan ulang tahun Korps Brimob Polri yaitu Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan masyarakat. Wali Kota Makassar Danny yang turut hadir dalam peringatan ini mengatakan tema yang diangkat Brimob sangat sesuai dengan cita-cita pemerintah kota Makassar.

“Tema ini mengindikasikan peran penting Brimob melalui berbagai kegiatan dan upayanya dalam mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern, dan Terpercaya,” tukas Danny.(*)

 


BACA JUGA