UPT Puskesmas Lau Maros Launching Germas

Rabu, 15 November 2017 | 15:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Lau bersama Pemerintah Kecamatan Lau gelar launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di pelataran Kantor Camat Lau, Jl Poros Maros – Pangkep, Kelurahan Maccini Baji, Rabu (15/11/2017).

Launching ini dihadiri Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Kadis Kesehatan Maros, dr. Maryam Haba, Camat Lau, M. Fadly, Kadispora Maros, Ir. Ansarullah, Kasdim 1422, Mayor M Yuliansyah, serta pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

pt-vale-indonesia

Camat Lau, M. Fadly mengaku pihaknya sangat berterima kasih atas pencanangan Germas yang dilakukan di daerahnya karena hal ini demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengubah pola pikir mereka untuk senantiasa membiasakan pola hidup sehat.

“Ini hal yang sangat positif bagi warga Maros terkhusus di Kecamatan Lau. Sedari sekarang harusnya kita untuk merubah pola gidup yang tidak sehat, semoga ini terus berlanjut,” katanya. 

Sementara Ketua DPRD Maros yang juga Ketua PMI Maros, Chaidir Syam mengatakan launching Germas ini selain bisa menumbuhkan kesadaran pentingnya hidup sehat.

” kita juga harapkan bisa meningkatkan animo masyarakat utamanya di Kecamatan Lau untuk melakukan donor darah karena hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan,” ujar Chaidir. 

Kadis Kesehatan Maros, dr. Maryam Haba dalam sambutannya berharap warga menerapkan Prinsip Germas ini dalam kehidupan sehari-harinya bukan hanya seremonial belaka.

“Hidup sehat sangat mudah dicapai dengan jalan mengkonsumsi makanan bergizi yang dibutuhkan tubuh, melakukan aktifitas fisik atau olahraga serta bekerja tidak melebihi kapasitas kemampuan tubuh,” katanya. 

Dalam Launching itu, juga digelar berbagai kegiatan seperti, Senam Anak Sehat Indonesia, Senam Kreasi Tobelo, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Senam Antar Kader Binaan PKM Lau, Donor Darah PMI Maros serta Penandatanganan Komitmen dari pejabat setempat untuk mendukung GERMAS.

Acara tersebut didukung Pemprov Sulsel, Pemkab Maros, BPJS Kesehatan, PMI Maros dan Kimia Farma.(*)


BACA JUGA