Beri CSR Untuk Makassar, Danny Sebut Astra Tak Salah Pilih

Sabtu, 18 November 2017 | 16:27 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Astra International Tbk (Astra) menginjak umur yang ke-60 tahun. Sebagai perusahaan yang memiliki puluhan anak grup itu terus berupaya memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang. 

Kali ini Astra berkomitmen untuk berbagi Inspirasi membangun bangsa tanpa terkecuali khususnya kota Makassar. 

Sejalan dengan hal tersebut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi kegiatan itu. Danny mengatakan jikalau Astra tak salah pilih dan tidak akan rugi jika memilih Kota Makassar sebagai lokasi pemberian CSR.

” Dengan tema inspirasi 60 tahun astra, ini sebuah moment yang luar biasa. Karena kita selalu mengimpikan perusahaan besar masuk dan ikut serta menjadikan program-program pemerintah sejalan dengan harapannya. Dan kali ini Astra salah satu perusahaan multi International yang menjawabnya,” ucap Danny saat meresmikan Bank Sampah Agangta’ kampung berseri Astra Rappocini.

Kata Danny, Astra cukup bisa melihat peluang menempatkan CSRnya dengan sangat berguna. Masuknya Astra melengkapi itu semua, karena gerakan-gerkan program yang dibuat Pemkot Makassar dalam hal ini di inisiasi oleh Danny Pomanto dapat membuat suatu gebrakan yang dapat diterima dan dikembangkan oleh masyarakat.

Sebanyak 15 Kecamatan dan ribuan lorong di Makassar merupakan sel yang saat ini sudah berubah dengan inisiatif warga sendiri. 

” Di Makassar tak ada pinggiran tapi hanyabada sel. Sel itu lorong dan sekarang kita lihat sudah hampir semua lorong sudah banyak bergerak lebih maju  dan bangganya saya itu hasil swadaya masyarakat sendiri,” ujarnya.

Tak lupa juga Danny dan jajaran Pemkot Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. 

” Sekali lagi saya tegaskan. Saya pikir Astra tak akan rugi karena masyarakat kami disini sangat antusias menyambut perubahan-perubahan yang lebih baik. Masyarakat pun akan mendoakan Astra Grup agar selalu sukses kedepannya,” ungkapnya.

CSR ini kata Danny bukan hanya sekedar menaikkan bendera tapi Astra membuktikan bahwa ini sebagai tanda dedikasi untuk negara. Olehnya itu, kehadiran Astra pula membantu Kota Makassar menjadi kota dua kali tambah baik.

Tak hanya Bank Sampah tetapi kegiatan CSR ini Astra juga sekaligus meresmikan Lorong Sehat & Lorong Hijau di Kampung Berseri Astra (KBA) Rappocini, Makassar. 

Peresmian Lorong Sehat & Lorong Hijau ini dilakukan oleh Danny Pomanto dan Chief of Corporate Finance & Accounting PT Astra International Tbk Endro Wahyono ditandai dengan penandatanganan prasasti. (*).

pt-vale-indonesia


BACA JUGA