#

Jelang Pendaftaran Independen, Demokrat Serahkan Rekomendasi ke IYL-Cakka

Kamis, 23 November 2017 | 12:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Jakarta, GoSulsel.com – Partai Demokrat mengunci dukungannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Pemilik 11 kursi di DPRD provinsi ini, secara resmi menyerahkan rekomendasi ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Markas DPP di Jakarta, Rabu (22/11/2017) malam.

Penyerahan surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal itu diserahkan Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan didampingi Ketua Komite Pemenangan Pemilu (KPP) DPP Adhi Muqsith, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Andi Timo Pangerang, serta sejumlah pengurus harian DPP.

pt-vale-indonesia

Dalam penyerahan ke IYL-Cakka, turut disaksikan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, serta beberapa pengurus DPD. Seperti Japri Y Timbo. Usai penyerahan mereka melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan IYL-Cakka jelang Pilgub Sulsel.

Ketua DPD Demokrat Ni’matullah, saat dikonfirmasi, membenarkan mengenai penyerahan SK kepada pasangan IYL-Cakka. “Yah diserahkan langsung oleh Pak Sekjen DPP di sekretariat Demokrat sekira Pukul 20.00 WIB. Sudah format KWK B1,” kata Ulla kepada wartawan melalui telepon seluler, Rabu (22/11/2017) malam.

Dengan penyerahan SK sesuai format KPU itu, maka dipastikan Demokrat tidak akan menarik lagi keputusannya. Termasuk jika nantinya IYL-Cakka memilih maju melalui jalur perseorangan plus, terutama bila parpol tambahan masih rawan jelang pendaftaran.

Sekadar diketahui, dukungan ke IYL-Cakka diputuskan melalui rapat majelis tinggi yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman pribadinya di Cikeas, Selasa (21/11/2017). Dalam rapat itu, para anggota majelis tinggi bulat memberi dukungan ke pasangan yang dikenal komitmen tersebut. (*)


BACA JUGA