Pecandu Aksara Makassar Sukses Gelar Lomba Menulis Cerpen & Puisi

Selasa, 28 November 2017 | 00:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makasar, Gosulsel.com – Komunitas Pecandu Aksara sukses menggelar ‘Celebes Writing Battle 2 (CWB 2)’ di Warkop Makateks, Jalan Dg Tata Raya Parangtambung, Makassar. Minggu, (26/11/2017).

Kegiatan yang bertajuk ‘Weekend Writing Challange’ ini merupakan lomba menulis cerpen dan puisi yang kemudian dirangkaikan dengan Seminar Literasi oleh Widyawan Setiadi (Penulis Buku ‘Struktural Cinta’), dan Ratu Bulkis (Sastrawan Muda Makassar).

pt-vale-indonesia

I Putu Redy Irawan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menemukan potensi-potensi yang tersembunyi dari kaum muda, dan meningkatkan kreatifitas serta interaksi sosial bagi peserta melalui lomba menulis yang bersifat “face to face”.

“Peserta yang hadir sebanyak 16 orang dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan anggota komunitas kami, Pecandu Aksara. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, budaya literasi akan semakin ‘membumi’ di Kota Makassar,” urainya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pegiat literasi, budaya dan pendidikan di Sulsel, Marwan R Husein, yang bertindak sebagai juri sekaligus Pembina Komunitas Pecandu Aksara.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CWB 2 ini, karena dengan adanya kegiatan positif seperti ini, maka pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, khususnya di bidang kepenulisan,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan. 

Rencana ke depannya, Pecandu Aksara akan mengadakan kegiatan ‘Demonstrasi Literasi’ dimana karya-karya literasi anggota Pecandu Aksara akan didemonstrasikan di ruang-ruang publik agar dapat dinikmati oleh pembaca se-Makassar. (*)

 

Citizen Report: Zakiyah Rizkah (Anggota Pecandu Aksara)


BACA JUGA