Siap Digelar, Turnamen Bulutangkis Gowa 2017 Banjir Peserta Nasional

Selasa, 28 November 2017 | 00:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa mulai mendengungkan perhelatan Open Turnamen Bulutangkis 2017. 

Sejak rencana awal pembentukan panitia hingga panitia mulai melakukan persiapan, sudah tercatat belasan daerah baik itu dari kabupaten maupun provinsi sudah mendaftarkan timnya kepada Panitia. 

“Yah sudah ada 11 daerah yang siap mengikuti ajang ini. Meskipun jumlah ini terbilang masih sedikit tapi peserta didalamnya yang akan ikut cukup banyak sebab turnamen ini dilakukan banyak kategori sesuai usia,” jelas Dr Muh Taslim selaku ketua panitia open turnamen 2017 Gowa sekaligus Bendahara PBSI Gowa, Senin (27/11/2017).

Mereka yang sudah mendaftarkan diri itu adalah tim bulutangkis Jeneponto, Makassar, Mamuju, Wajo, Sidrap, Maros, Kalimantan, Kendari, Manado, Palu dan Balikpapan. Dan jumlah ini masih akan bertambah sebab sejumlah klub dari luar Sulsel baru akan masuk sehari sebelum “technical meeting” dilakukan.

Lebih lanjut Taslim mengatakan, open turnamen ini akan menjadi kegiatan paling bergengsi lantaran pesertanya bukan hanya regional tapi juga nasional. 

Salah satu panitia, Ratnawati Sulaiman, menjelaskan bahwa peserta dari luar Sulsel masih banyak yang belum mendaftarkan diri, meskipun demikian, mereka telah menyatakan kesiapannya untuk ikut. 

“Dari belasan kabupaten/provinsi yang telah masuk ini, sementara kami menunggu nama-nama pemainnya soalnya banyak kategori yang kami buka dalam turnamen ini. Yang jelas even ini akan sangat bergengsi sehingga kami ajak teman-teman atlet bulutangkis untuk meramaikan ajang ini. Hadiahnya cukup besar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA