Dinsos Maros Bagi-bagi Peralatan Bengkel

Rabu, 29 November 2017 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Maros menyerahkan bantuan peralatan perbengkelan kepada 10 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan sosial (PMKS) Eks Trauma. Rabu (28/11/2017) di Kantor Dinsos Maros, Jalan Asoka.

Jenis bantuan alat bengkel yang diberikan berupa 10 kompresor, 10 dongkrak, 10 set peralatan kunci-kunci.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Maros, Abd. Gaffar  mengatakan bantuan ini berasal dari dana APBD tahun 2017 demi membantu masyarakat eks trauma melalui Dinas Sosial Kabupaten Maros.

“bantuan ini diberikan agar mereka dapat melaksanakan fungsi sosialnya sebagaimana mestinya serta bisa mandiri dan berwirausaha, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” katanya. 

Salah seorang penerima bantuan, Hamzan mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Maros utamanya Dinsos atas bantuan tersebut, sehingga diharapkan bantuan semacam ini bisa terus berlanjut kedepannya, karena masih banyak penyandang eks trauma lainnya yang perlu dibina dan diberi bantuan.

“Kami juga berharap agar penyandang eks trauma lainnya bisa dilakukan pembinaan serupa. Perhatian seperti ini sangat perlu, utamanya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Maros,” katanya. (*)