BUs Rapid Transit, Bus Makassar, Bus di Makassar, Transportasi Wisata di Makassar
Bus Rapid Transit
#

Dishub Sulsel: Tiga Kampus Ini Disiapkan Khusus 2 BRT

Rabu, 29 November 2017 | 10:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel menyiapkan khusus Bus Rapid Trans (BRT) untuk melayani mahasiswa. BRT yang siapkan ini untuk tiga kampus yakni, Unhas, UIM dan STIMIK Dipanegara. 

“BRT ini untuk melayani mahasiswa dan tentunya juga bagi masyarakat sekitar kampus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sulsel, Ilyas Iskandar, saat launching kampanye keselamatan transportasi di kampus Teknis Unhas, beberapa waktu lalu. 

Adapun rute  dua BRT yang segera beroperasi untuk melayani mahasiswa yakni, Kampus Unhas Barayya – Kampus Teknik Unhas,  dan UIM Samata – STIMIK Dipanegara. 

“BRT kampus ini sebenarnya sudah lama dinantikan,” ujar Ilyas. 

Rektor Unhas yang diwakili Dekan Fakultas Teknik Dr Wahyu Mappiara, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya. 

Kata dia, karena proposal permohonan BRT Kampus tersebut ditanggapi pemerintah dengan cepat. Menurutnya,  selama ini pihaknya kesulitan dalam hal transportasi dari Kampus Teknik Unhas ke Tamalanrea. 

“Masalah transportasi ini menurut kami sangat urgen,  dan terima kasih karena sudah cepat menanggapi proposal kami,” ucapnya. (*)


BACA JUGA