Ribuan liter Ballo dimusnahkan Polres Luwu guna pengamanan jelang Pilkada Luwu 2018
#

Jelang Pilkada, Polres Luwu Musnahkan Ribuan Liter “Ballo”

Rabu, 29 November 2017 | 14:30 Wita - Editor: adyn - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, Gosulsel.com – Jajaran Kepolisian Polres Luwu menggelar pemusnahan ribuan liter minuman keras (Miras) tradisional jenis Ballo yang merupakan hasil tangkapan dari beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Luwu selama Operasi Pekat, Rabu (29/11/2017).

Pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa ribuan liter miras jenis ballo ini dilakukan bersama dengan jajaran muspida, TNI serta Kejaksaan Belopa.

pt-vale-indonesia

Miras jenis Ballo disebut disinyalir sebagai pemicu tindak kriminal yang acap kali terjadi di wilayah hukum Polres Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan, menyebut jika pemusnahan miras ini sebagai antisipasi terjadinya kriminalitas menjelang pelaksanaan pesta demokrasi baik pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Bupati Luwu 2018 mendatang.

“Ada delapan ribu liter jenis Ballo yang dimusnahkan hari ini, selain itu juga terdapat Miras yang dikemas dalam botol,” ucap kapolres Luwu.

Kapolres luwu melanjutkan bahwa untuk pemusnahan massal Miras kemasan Botol, akan dimusnahkan setelah sesi berikutnya.

“Untuk miras kemasan sekitar dua ribu botol, akan dimusnahkan selanjutnya di sesi lain, dan akan dihancurkan menggunakan mesin,” katanya.

Miras merupakan pemicu utama terjadinya perkelahian antar warga di luwu apalagi menjelang Pilkada Kabupaten Luwu masih berstatus zona merah yang rawan terjadi kerucuhan saat pelaksanaan Pilkada

Untuk mengamankan berlangsungnya pilkada Luwu, Polres akan dibantu ratusan personil Brimob dan bantuan dari polda saat pelaksaan pilkada tahun 2018 mendatang sebagai perkuatan pengamanan di Luwu.


BACA JUGA