Masih Dalam Rangka HJG, Purna Praja IPDN Gowa Gelar Turnamen Futsal

Jumat, 01 Desember 2017 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Gowa ke-697, Sebanyak 17 Tim Futsal akan mengikuti Turnamen Futsal memperebutkan piala bergilir Bupati Gowa yang digelar oleh Purna Praja IPDN Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi Pembukaan turnamen itu dengan melakukan tendangan bola pertama di Lapangan Maestro Futsal, Kompleks Gedung Haji Bate, Jum’at (1/12/2017) sore.

Ditahun pertamanya, Tim Purna Praja dari Kota Makassar sukses sebagai juara dan menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin untuk diperebutkan kembali.

Pada Turnamen kali ini, dari 17 tim termasuk 1 tim dari IPDN Gowa ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Tim yang ikut terdiri dari Purna Praja IPDN yang saat ini tersebar dan mengabdi di Provinsi Sulselbar, Gowa, Makassar, Pare-Pare, Takalar, Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Bulukumba, Bone, Sinjai, Barru dan Bone serta peserta dari 2 Tim Provinsi Sulbar yakni Sulbar A dan Sulbar B.

Abdul Rauf mengatakan, turnamen ini sebagai wadah untuk mempertemukan kembali para praja dan purna dan saling mendukung dalam kegiatan ini.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Gowa yang ke 697 turnamen futsal antar purna praja se-Sulselbar diselenggarakan ini merupakan satu kegiatan yang sangat positif. Selain sebagai sarana melepaskan kepenatan kerja.

Ini juga diharapkan sebagai wadah menjalin silahturahmi dan rasa kebersamaan antar purna praja STPDN/IPDN serta diharapkan pula Turnamen ini bukan sekadar olahraga rekreasi tapi juga akan menghasilkan sebuah prestasi,” jelasnya disela-sela pembukaan Turnamen.

Dihadapan para peserta Abd Rauf juga mengaku bahwa Pemerintah daerah menyambut positif setiap upaya menciptakan kebersamaan. 

“Mari kita bangun olahraga di Gowa khususnya dan se-Sulselbar pada umumnya. Karena melalui olahraga kita dapat menigkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat serta sebagai modal dasar pembangunan untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini,” pesannya.

Sementara itu, Senada dengan Wakil Bupati Gowa,  Ketua Panitia Turnamen, Rivan Maulana berharap turnamen ini bisa terus berkelanjutan dan tentunya menjadi ajang silaturahmi pagi para purna praja.

“Kami dari panitia berharap turnamen ini bisa menjadi agenda tetap setiap tahun menjadi piala bergilir yang diselenggarakan setiap Peringatan Hari Jadi Gowa dan menjadi ajang silahturahmi mempererat tali persaudaraan antar Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini,” kata Rivan yang juga merupakan Lurah Tompobalang. 

Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari dan diagendakan final akan berlangsung pada Minggu (03/12) mendatang.(*)

pt-vale-indonesia

 


BACA JUGA